Tutup
ads 1280x400 pewarta network banner display
Regional

IKA PMII Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama dan Diskusi Pilkada

70
×

IKA PMII Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama dan Diskusi Pilkada

Sebarkan artikel ini
IKA PMII Kalbar Laksanakan Buka Puasa Bersama 1445 Hijriah
(Dari kanan) Heri Herianto, Zainuddin, Muhajir Yanis, Firdaus, Suryadi, dan Didi Darmadi saat tampil dalam Diskusi Pilkada di Kafe Canglai Pontianak, Senin (01/04/2024)

KalimantanKini.com, Regional – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kalimantan Barat menggelar Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Santunan untuk anak yatim di Kafe Canglai Pontianak, Senin (1/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus alumni PMII, termasuk tokoh senior dan Kepala Kemenag Kalbar, Dr H Muhajirin Yanis M Pd I.

Selain buka puasa bersama, acara ini juga diisi dengan diskusi terkait Pilkada dengan menghadirkan narasumber Muhajir Yanis, Prof Dr Zainudin, Heri Arianto, Firdaus, dan Suryadi, dengan moderator Didi Darmadi.

Muhajir Yanis dalam pemaparannya menyinggung soal kualifikasi calon kepala daerah.

“Sudah semestinya setiap kandidat itu punya kualitas, kredibilitas, kapabilitas, integritas, dan tidak ketinggalan isi tas. Bagaimana pun isi tas saat ini begitu sangat menentukan untuk terpilihnya seseorang menjadi kepala daerah,” kata Muhajir.

Ketua IKA PMII Kalbar, Sueb, dalam sambutannya menyampaikan rasa senang atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Ia berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar alumni PMII dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Diskusi Pilkada yang diadakan berjalan dengan menarik dan interaktif. Para narasumber memaparkan pandangan mereka tentang Pilkada dan berbagai isu yang terkait.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang Pilkada dan mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

Selain diskusi, acara ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian IKA PMII terhadap anak-anak yatim piatu.

Acara Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Santunan ini merupakan salah satu program rutin IKA PMII Kalbar setiap bulan puasa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni PMII, meningkatkan kepedulian sosial, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!