Tutup
ads 1280x400 pewarta network banner display
RegionalSport

Open Turnamen Sepakbola di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung Kapuas Hulu Resmi Dibuka Bupati

84
×

Open Turnamen Sepakbola di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung Kapuas Hulu Resmi Dibuka Bupati

Sebarkan artikel ini
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Resmikan Open Turnamen Sepak Bola di Nanga Lidi Hulu Gurung
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Resmikan Open Turnamen Sepak Bola di Nanga Lidi Hulu Gurung (Sumber: kalbaronline.com)

KalimantanKini.Com – Sebanyak 64 tim sepak bola ikut bertanding dalam Open Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Dusun Nanga Lidi, Desa Mentawit, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023) siang.

Open Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 42 juta ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. Selain sepak bola, dipertandingkan juga cabang olahraga bola voli yang diikuti sebanyak 32 tim dengan total hadiah sebesar Rp 11 juta.

Dalam kata sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah mengundang dirinya untuk hadir dan meresmikan kegiatan open turnamen sepak bola tersebut.

“Saya baru pertama kali datang ke Dusun ini, tapi kalau Desa Mentawit secara umumnya saya sering sekali datang,” demikian ucapnya.

Masih dalam kesempatan sama, sosok yang lebih akrab dipanggil Bang Sis tersebut berharap pelaksanaan open turnamen sepak bola ini dapat semakin mempererat hubungan tali silaturahim antar sesama pemain semakin erat.

“Terutama kepada anak-anak muda, kegiatan seperti ini merupakan wadah dan kesempatan yang baik untuk menyalurkan bakat kita dan menjauhi diri kita dari ancaman pergaulan bebas. Melalui kegiatan ini dapat mengalihkan aktivitas mereka dari hal-hal negatif.” demikian ungkapnya.

Tidak hanya memberikan dampak positif bagi para pemain, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga menyampaikan bahwa turnamen ini juga memberi berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Dirinya menambahkan dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menonton turnamen terbuka sepak bola dan bola voli ini, tentu saja warung-warung di sekitarnya akan mendapatkan rezeki yang melimpah. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!