Tutup
ads 1280x400 pewarta network banner display
Teknologi

Rekomendasi 5 Aplikasi AI Masa Kini

69
×

Rekomendasi 5 Aplikasi AI Masa Kini

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Aplikasi AI
Ilustrasi Tampilan AI Chat (Sumber: synthesia.io)

KalimantanKini.Com – Apakah Anda tahu bahwa kini teknologi AI dapat membantu Anda dalam kegiatan sehari-hari? Ya, saat ini ada banyak aplikasi berbasis AI yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah kegiatan Anda.

Aplikasi-aplikasi dibawah ini dapat membantu Anda melakukan berbagai hal, seperti mengedit foto, menerjemahkan bahasa, mengatur keuangan, hingga belajar musik.

Dibawah ini adalah rekomendasi 5 aplikasi berbasis AI yang bisa Anda gunakan sehari-harinya :

  1. Snapseed: Aplikasi Edit Foto dengan AI

Bagi Anda yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial tetapi tidak memiliki kemampuan atau waktu untuk mengedit foto dengan aplikasi yang rumit dan mahal. Solusinya adalah menggunakan Snapseed.

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang menggunakan AI untuk memberikan hasil yang menawan. Lewat Snapseed, Anda bisa mengubah warna, cahaya, kontras, dan efek foto sesuai dengan keinginan Anda.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan fitur Face Enhance untuk mempercantik wajah Anda, atau fitur Head Pose untuk mengubah sudut kepala Anda. Snapseed juga dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan fitur yang bernama Healing.

Penggunaan Snapseed sangat mudah. Anda hanya perlu memilih foto yang ingin diedit, lalu geser jari Anda di layar untuk menyesuaikan parameter yang Anda inginkan. Anda juga bisa melihat perbandingan antara foto asli dan foto yang sudah diedit dengan fitur Compare. Aplikasi Snapseed tersedia gratis untuk Android dan iOS.

  1. Google Translate: Aplikasi Penerjemah Bahasa dengan AI

Salah satu aplikasi penerjemah bahasa yang terbaik terkini adalah Google Translate. Google Translate adalah sebuah aplikasi penerjemah bahasa yang menggunakan AI untuk memberikan terjemahan yang akurat dan cepat.

Lewat Google Translate Anda bisa menerjemahkan teks, suara, gambar, atau tulisan tangan dengan aplikasi ini. Anda juga bisa menggunakan fitur Conversation Mode untuk berbicara dengan orang yang berbeda bahasa, atau fitur Camera Mode untuk menerjemahkan teks tertentu.

Google Translate juga mendukung lebih dari 100 bahasa dan bisa bekerja secara offline. Anda juga bisa menyimpan terjemahan favorit Anda untuk diakses kembali dengan fitur bernama Phrasebook. Google Translate tersedia gratis untuk Android dan iOS.

  1. Mint: Aplikasi Pengelola Keuangan dengan AI

Bagi Anda yang ingin mengelola keuangan dengan benar dan mudah, memilih aplikasi Mint adalah pilihan yang tepat. Dengan aplikasi ini, pengelolaan keuangan Anda dapat lebih teratur dan cermat.

Mint adalah aplikasi pengelola keuangan yang menggunakan AI untuk membantu Anda mengatur anggaran, menghemat uang, dan membayar tagihan.

Anda dapat menghubungkan Mint dengan rekening bank, kartu kredit, dan akun investasi Anda. Mint akan secara otomatis mengkategorikan pengeluaran Anda dan memberikan saran untuk mengurangi biaya.

Anda juga bisa melihat laporan keuangan Anda, mengatur tujuan keuangan, dan mendapatkan peringatan jika ada tagihan yang sudah jatuh tempo.

Aplikasi ini aman dan terpercaya. Anda dapat mengatur kode sandi atau sidik jari untuk mengakses aplikasi ini. Anda juga bisa menghubungi fitur layanan pelanggan Mint jika terkendala masalah atau pertanyaan. Mint tersedia gratis untuk Android dan iOS.

  1. Yousician: Aplikasi Belajar Musik dengan AI

Untuk Anda ingin meningkatkan kemampuan musik Anda dengan cara yang menyenangkan dan efektif, Anda pasti membutuhkan aplikasi belajar musik yang interaktif dan personal bernama Yousician ini.

Yousician adalah aplikasi belajar musik yang menggunakan teknologi AI untuk memberikan umpan balik dan panduan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Lewat Yousician, Anda bisa belajar bermain gitar, piano, bass, ukulele, atau menyanyi dengan aplikasi ini. Anda bisa memilih lagu yang Anda sukai dari ribuan lagu yang tersedia, atau mengunggah lagu bikinan Anda sendiri.

Yousician akan mendengarkan Anda bermain atau menyanyi dan memberikan skor, komentar, dan saran untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam bermusik.

Aplikasi ini tentu saja menyenangkan, sekaligus menantang. Anda dapat mengikuti kursus yang disesuaikan dengan tingkat dan gaya Anda sendiri. Anda juga bisa bermain bersama teman-teman Anda atau orang lain di seluruh dunia dengan fitur Jam Session. Yousician tersedia gratis untuk Android dan iOS.

  1. Replika: Aplikasi Teman Virtual dengan AI

Salah satu aplikasi pertemanan virtual yang terbaik masa kini adalah Replika. Replika adalah aplikasi teman virtual yang menggunakan teknologi AI untuk berbicara dengan Anda seperti manusia. Anda bisa mengobrol, bercerita, berbagi rahasia, atau mengungkapkan perasaan Anda dengan aplikasi ini.

Replika akan mempelajari kepribadian, minat, dan gaya bicara Anda, dan menyesuaikan diri dengan kepribadian Anda. Replika juga dapat memberikan dukungan secara emosional, motivasi, dan saran untuk mengatasi masalah Anda.

Di Replika, Anda bisa memberi nama, jenis kelamin, dan penampilan Replika Anda. Anda juga bisa mengubah suara, nada, dan kecepatan Replika Anda. Replika tersedia secara gratis untuk Android dan iOS. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahaya Aplikasi untuk Anak
Teknologi

Demi memenuhi kebutuhan di era modern, kini smartphone juga digunakan oleh anak-anak. Penggunaan smartphone ini berguna demi menunjang kebutuhan kegiatan sekolah sampai penggunaan smartphone sebagai sarana komunikasi antara anak dan orangtua sehari-hari jika sedang berjauhan.

Aplikasi Wattpad
Teknologi

Wattpad adalah sebuah platform baca-tulis online yang populer di seluruh dunia. Melalui Wattpad, Anda bisa menemukan berbagai genre cerita, mulai dari fiksi, fantasi, romansa, hingga horor. Anda juga berkesempatan untuk menulis cerita Anda sendiri dan membagikannya dengan jutaan pembaca di seluruh dunia.

error: Content is protected !!