Tutup
ads 1280x400 pewarta network banner display
Internasional

Sempat Viral, Miss Universe Bantah Ada Kontestan dari Arab Saudi

106
×

Sempat Viral, Miss Universe Bantah Ada Kontestan dari Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Rumy Al Qahtani Model Arab Saudi
Rumy Al Qahtani Model Arab Saudi (Sumber: Instagram.com/rumy_alqahtani)

KalimantanKini.com, Internasional – Berseliwerannya informasi mengenai ikutnya perwakilan Arab Saudi untuk pertama kali dalam kontestan Miss Universe beberapa hari lalu langsung mendapat respon dari para netizen terutama dari Indonesia.

Sosok yang pada saat berpose turut memperlihatkan bendera Arab Saudi disampingnya ini dikenal sebagai Rumy al-Qahtani, seorang model kelahiran Riyadh.

Model Arab Saudi

Dikutip dari portal viva.co.id, Rabu (03/04/2024) Al-Qahtani memang berprofesi sebagai model. Di akun Instagramnya dapat dilihat dirinya beberapa kali mewakili Kerajaan Arab Saudi di berbagai acara lainnya termasuk Miss Arab Peace, Miss Planet, Miss Middle East, dan banyak lagi.

Mengetahui beredarnya informasi ini, pihak Miss Universe pun langsung melakukan klarifikasi. Mereka langsung membantah laporan terbaru mengenai model Arab Saudi yang ikut ajang tersebut pada tahun 2024.

Pihak penyelenggara menyatakan bahwa proses seleksi tidak dilakukan di Kerajaan, tetapi memang menjalani proses pemeriksaan yang ketat.

“Meskipun Arab Saudi belum sepenuhnya dipastikan berpartisipasi tahun ini, kami saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan yang ketat untuk memenuhi syarat kandidat potensial untuk mendapatkan hak tersebut dan menunjuk direktur nasional untuk mewakilinya,” kata pernyataan itu.

“Arab Saudi tidak akan memiliki kesempatan untuk bergabung dalam kontes bergengsi kami sampai (ada pengumuman) final dan dikonfirmasi oleh komite persetujuan kami,” demikian tambahnya.

Bermula dari Status Media Sosial

Asal mula kehebohan ini berasal dari status yang dibuat Rumy al-Qahtani melalui media sosial miliknya. Di status tersebut al-Qahtani berkata (dalam bahasa Arab): “Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe 2024.

Dengan jutaan lebih pengikut Instagramnya, banyak yang mengira status tersebut merupakan bentuk pengumuman jika dirinya ikut berpartisipasi dalam kontes tahunan tersebut. Apalagi di statusnya yang lain dia mengatakan “Ini keikutsertaan Arab Saudi yang pertama dalam kompetisi Miss Universe.”

Sampai saat ini, status Al-Qahtani di media sosial sambil berpose dengan bendera Saudi dan selempang bertuliskan “Miss Universe Arab Saudi belum dihapus atau diubah sejak Miss Universe merilis pernyataannya.

Rencananya acara Miss Universe tahun ini akan diselenggarakan di Meksiko pada bulan September. Nantinya akan ada lebih dari 100 kontestan yang akan ikut serta dalam event yang selalu diselenggarakan setiap tahun ini. (KK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!